Menjadi Ibu Rumah Tangga Profesional

Diposting oleh yamiyummy | Jumat, April 15, 2011 | , | 0 komentar »


Dear my blog reader,

Assalamu'alaikum Wr Wb. Sebagai sebuah perkenalan ringan, izinkanlah saya membuka sisi lain diri saya yang selama ini tersembunyi rapi di dasar hati saya yang paling dalam (lebaydotcom).

Nama saya Yami. Saya seorang Ibu Rumah Tangga Profesional. Kenapa saya menambahkan kata profesional ? Karena mungkin bagi sebagian besar wanita menjadi Ibu Rumah Tangga adalah sebuah kewajiban atau konsekuensi yang timbul karena sebuah pernikahan. Tapi tidak buat saya.

Bagi saya pribadi menjadi Ibu Rumah Tangga adalah sebuah profesi yang sangat mulia. Saya melakukan semua pekerjaan saya dengan jam kerja yang jelas, dengan job description yang jelas dan sistimatis serta saya juga mendapat insentif dari profesi saya ini.

Jam kerja saya adalah 24/7 atau 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Mungkin sekilas mirip iklan sebuah fastfood restaurant ya ??? Tapi profesi saya ini memang mengharuskan saya siaga sepanjang waktu dan harus selalu siap untuk melayani para customer saya kapanpun mereka membutuhkan jasa saya.

Saya punya sederet job descriptions :
1. Pagi-pagi sekali seusai sholat subuh saya harus menyiapkan sarapan untuk sang premium customer. Saya sebut ia premium customer karena ialah yang menggaji saya tiap bulan untuk pekerjaan saya ini. Ia adalah my beloved hubby. Selain menggaji saya dalam bentuk materi ia juga memberi saya reward atas prestasi saya dalam pekerjaan. Rewardnya bisa dalam bentuk mentraktir saya makan di luar, membelikan saya baju baru, membelikan saya LM dan perhiasan, membelikan saya makanan favorit saya, membelikan buku2 bagus untuk saya baca, memberikan saya senyum tertulusnya, memberikan saya cinta yang tak terbatas, memberikan saya support tiada henti baik dalam ups dan downs saya, memberikan saya pengertian dan kesempatan yang luas yang memberi saya begitu banyak oksigen bagi jiwa saya, memberikan saya wawasan baru dan memberi saya begitu banyak hal yang tak bisa saya tuliskan satu persatu di sini. Saya selalu punya satu ungkapan untuknya bila saya harus memberi deskripsi tentang peran sang suami dalam hidup saya; "I'm really meaningless without him".

Selain menjadi koki pribadinya, saya juga harus membantunya dalam hal pakaian, menjadi konsultan keuangannya, menjadi guru les dan mengaji bagi kedua anaknya, menjadi sekretaris pribadinya, menjadi mitranya dalam menentukan strategi investasi dan masa depannya, menjadi mitranya dalam menangani masalah domestik lainnya, menjadi tempatnya berbagi dalam berbagai hal dan menjadi navigatornya dalam mengarungi bahtera kehidupannya. Melihat begitu banyak dan berat tugas yang harus saya lakukan untuk sang premium customer ini tak heran kan kalau saya digaji mahal olehnya :D.

2. Selain bertanggung jawab atas sang premium customer sayapun punya 2 golden customer lagi yang tak kalah pentingnya. Sepasang anak lucu yang Insya Allah saya persiapkan untuk menjadi generasi muda islami yang akan menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan agamanya.

Selain tugas mengandung dan melahirkan yang telah saya jalankan, Saya juga punya 3 tugas utama untuk mereka; merawat, membesarkan dan mendidik mereka. Tugas terakhirlah yang bagi saya amat berat. Mendidik mereka untuk menjadi generasi penerus yang teguh aqidah Islamnya dan memiliki kepribadian Islami. Tiap kali usai sholat ada do'a khusus yang selalu saya panjatkan pada Allah agar saya diberikan kesabaran, kekuatan, keteguhan dan istiqomah dalam merawat, membesarkan dan mendidik anak2 yang telah diamanatkan Allah pada saya dan suami.

Tak hanya sang premium customer yang memberi saya insentif atas pekerjaan saya ini, para golden customerpun selalu memberi saya reward yang begitu luar biasa. Reward itu berupa senyum manis setiap kali mereka memandang saya, ungkapan cinta dan dekapan mesra mereka, ulah lucu dan kadang mengesalkan mereka, perhatian dan kasih yang deras dari mereka laksana hujan dan juga berbagai bentuk keterikatan mereka pada hati saya. Subhanallah......

Bekal saya menjadi Ibu Rumah Tangga Profesional adalah aqidah dan syariat Islam yang saya upayakan menyatu dalam jiwa saya dan menjadi standar satu-satunya baik dalam berpikir, bersikap dan bertingkah laku. Insya Allah kami semua akan selalu dalam ridho-Nya.....

0 komentar

Posting Komentar