Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/XtIeo4
Versi Terjemahan http://bit.ly/XMffZP
 


Buku ini merupakan lanjutan dari buku Rumah Kecil Di Rimba Besar dalam Seri Rumah Kecil yang menceritakan masa kecil dari Laura Ingalls Wilder. Selama bertahun-tahun ia dan keluarganya tinggal di rumah kecil yang berada di rimba besar, Wisconsin. Ketika Pa merasa rimba besar telah penuh sesak maka ia memutuskan untuk membawa keluarganya pindah dari rimba besar menuju barat.

Pa menjual rumah kecil mereka yang terbuat dari balok kayu dan membuat sebuah gerobak beratap kain kanvas. Laura dan keluarganyapun menghabiskan perjalanan panjang mereka di atas gerobak tersebut pindah ke daerah Indian. Dari daerah Wisconsin mereka menempuh perjalanan yang sangat jauh ke daerah Oklahoma. Di daerah baru inilah Pa membuat sebuah rumah kecil di tengah padang rumput.

Kehidupan di padang rumput tidaklah mudah buat Laura dan keluarganya. Sepanjang tahun penuh Ma, Pa, Mary dan Laura bekerja keras mencurahkan segenap tenaga dan pikiran mereka pada tanah serta rumah kecil mereka yang kecil dan nyaman. Pa membangun rumah kecil untuk keluarganya dengan dibantu Ma. Namun sebuah kecelakaan membuat Ma tak lagi bisa membantu Pa. Disaat itulah muncul Tn Edwards yang membantu mereka membangun rumah. Tak hanya itu, kelak Tn Edwards bahkan rela mempertaruhkan nyawanya menyebrangi sungai Verdigris yang sedang banjir dimalam natal hanya untuk memberikan hadiah natal yang membuat Laura dan Mary sangat bahagia.

Kehidupan Laura dan keluarganya terusik karena ternyata tanah yang mereka tinggali termasuk daerah milik orang-orang Indian dan akhirnya pemerintah mengharuskan mereka meninggalkannya. Walau sedih namun Laura dan keluarga akhirnya meninggalkan rumah kecil mereka di padang rumput dan kembali bertualang menuju barat dengan gerobak beratap kain kanvas.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar