Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/13oISai


Laura Ingalls Wilder adalah penulis buku-buku laris Seri Rumah Kecil. Ia memiliki seorang putri, Rose, yang juga dibesarkan dalam rumah balok kayu dipegunungan Ozark, Missouri. Rumah Kecil Di Lereng Bukit merupakan permulaan kisah Rose yang mengawali cerita setelah Empat Tahun Pertama berakhir. 

Karena kehidupan di padang rumput begitu keras, Laura beserta suaminya, Almanzo dan putri mereka, Rose, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan daerah Dakota Selatan tempat dimana Pa, Ma dan saudara-saudara Laura tinggal. 

Dalam kereta gerobak bertudung yang penuh dengan barang-barang, mereka melakukan perjalanan melintasi masa-masa kekeringan di daerah barat daya menuju bukit hijau lebat disebelah selatan Missouri. Perjalanan tersebut sangat jauh dan melelahkan namun sekaligus juga membahagiakan karena banyak hal baru dan menakjubkan yang mereka alami selama perjalanan. 

Akhir dari perjalanan ini menandai permulaan kehidupan keluarga Wilder. Bersama dengan keluarga Cooley yang turut serta dalam perjalanan, mereka memulai hidup baru mereka di Missouri. 

Almanzo Wilder dan Laura kemudian membeli sebidang tanah dan juga kebun apel yang pohon-pohonnya masih kecil. Mereka kemudian memulai hari-hari pertama mereka dengan tinggal dalam sebuah rumah kecil yang terbuat dari balok kayu. Banyak harapan yang mereka gantungkan di tempat baru ini. Kehidupan yang lebih baik ketimbang kehidupan yang telah mereka tinggalkan di tengah padang rumput. 



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar