Review Buku Anak Tani By Laura Ingalls Wilder

Diposting oleh yamiyummy | Minggu, Februari 24, 2013 | | 0 komentar »


Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/123sGvL


Buku ketiga dari seri Rumah kecil ini menceritakan masa kecil dari Almanzo Wilder yang dikemudian hari menjadi suami dari Laura Ingalls Wilder.

Almanzo Wilder tidak berkelana sebagai perintis seperti Laura Ingalls karena ayahnya telah memiliki tanah sendiri di Negara bagian New York. Walaupun demikian Almanzo dan ketiga saudaranya tetap harus bekerja keras karena mereka memiliki ternak dan ladang yang harus diurus sepanjang tahun. Mereka hanya pergi ke sekolah bila tidak ada pekerjaan penting yang harus diselesaikan di pertanian mereka.

Buku ini menceritakan bagaimana Almanzo dan ketiga saudaranya menghabiskan waktu mereka dengan membajak dan menyebar benih, menuai dan menggebuk gandum, merawat ternak mereka yang jumlahnya begitu banyak, memerah susu, bergegas memanen semua hasil ladang sebelum musim dingin tiba. 

Walau harus bekerja keras sepanjang waktu namun ada juga saat dimana Almanzo dapat menikmati kegembiraan seperti waktu ia mengolok-olok ayahnya untuk bergurau saat mencukur biri-biri, pergi ke pekan raya, pesiar di hari natal serta menikmati seminggu yang menyenangkan waktu kedua orang tua mereka berlibur dan meninggalkan keempat anak mereka sendirian di perladangan melakukan apa saja yang mereka sukai.

Almanzo sendiri selalu menyimpan harapan bahwa segera setelah ia menguasai semua pekerjaan di perladangan ia akan diberi seekor anak kuda untuk dijinakkannya sendiri karena ia bosan harus menjinakkan sapi. Dan diakhir buku ini Almanzo mendapatkan kejutan dari sang ayah berupa seekor kuda yang bernama Cahaya Bintang untuk dilatihnya.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar