Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/WVFKPK

Masalah yang biasa dijumpai pada anak usia TK adalah membaca. Banyak orang tua yang mengeluh betapa sulitnya mengajar anak mereka membaca bahkan sampai ada yang kehilangan kesabaran sehingga proses belajar membaca yang seharusnya menyenangkan menjadi sesuatu yang memberatkan baik untuk anak maupun bagi orang tua atau guru pengajar.

Sebenarnya mengajar membaca tidak jauh berbeda dengan mengajar anak berjalan dan berbicara. Dalam hal ini sangat dibutuhkan rangsangan-rangsangan sejak dini serta kesabaran dan ketelatenan dari guru dan orang tua. Cara yang paling tepat dan menyenangkan bagi anak tentunya dengan mengajari mereka melalui metode permainan.

Buku yang disusun oleh Septi Peni Wulandari ini berisi panduan praktis mengajar membaca berikut metode-metode permainannya yang menggunakan kartu abaca-baca. Melalui buku ini penyusun mengajak para orang tua atau guru mengajar membaca dengan cara yang menyenangkan sehingga anak-anak pasti akan menyukainya.

Dengan mengedepankan prinsip “having fun” dalam pelajaran membaca maka anak akan diajak belajar membaca dengan metode yang sangat mudah. Buku ini berisi gambar-gambar yang berwarna-warni dengan kartu abaca-baca yang bisa dimainkan untuk mengenalkan huruf-huruf pada anak-anak. Untuk membuat anak cepat membaca maka anak tidak disarankan untuk mengeja huruf demi huruf namun langsung mengucapkan per suku kata. Selain itu prinsip belajarnya juga mengutamakan metode porsi kecil tetapi sering atau kontinyu sehingga anak tidak cepat bosan.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)



0 komentar

Posting Komentar