Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/14zJMBI 
Rambut rontok merupakan masalah yang sering dialami tak hanya oleh wanita namun juga oleh pria. Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh berbagai hal yaitu karena faktor perawatan, rokok, genetik, bahan kimia, penyakit tertentu dan stress. Yang sering kali terabaikan sebagai penyebab kerontokan rambut adalah faktor asupan nutrisi padahal nutrisi juga mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menjaga kesehatan rambut. 

Ada banyak cara untuk mencegah rambut rontok, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang enak dan bergizi. Solusi ini merupakan solusi masalah rambut yang asyik untuk dijalankan, karena siapapun pasti suka makan.

Dalam artikel ini penulis memaparkan jenis-jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk mencega kerontokan rambut yaitu :

1. Wortel
Wortel kaya akan vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan kulit kepala. Kulit kepala yang sehat adalah salah satu tanda bahwa rambut yang tumbuh diatasnya adalah rambut yang baik dan sehat pula.

2. Bayam
Bayam  merupakan penghasil zat besi yang terbaik bagi kesehatan tubuh dan rambut. Masalah rambut seperti kering, rontok dan mudah patah penyebabnya salah satunya karena kekurangan zat besi.

 3. Kacang hijau
Kacang hijau sebetulnya tidak kaya akan vitamin atau mineral atau antioksidan tertentu tetapi mengandung vitamin dan mineral dalam jumlah yang seimbang seperti zat besi, Vitamin B kompleks dan seng. Nutrisi tersebut penting menjaga kesehatan rambut anda.

4. Udang
Udang mengandung vitamin B12, seng dan zat besi yang baik untuk menutrisi rambut agar tidak mudah rontok.

5.Telur
Telur mengandung protein, vitamin B12, seng, zat besi dan asam lemak omega 6 dalam jumlah besar. Selain itu telur juga sumber biotin (vit B7) yang merupakan zat mendasar dalam mengatasi kerontokan rambut.

6.Susu rendah lemak
Kalsium dalam susu skim atau yoghurt rendah lemak penting untuk rambut. Susu rendah lemak juga mengandung kasein dan whey, sumber protein berkualitas tinggi.

Selain karena faktor nutrisi, faktor perlakuan pada rambut juga sering menyebabkan kerontokan misalnya:
- Penggunaan hair spray, gel rambut, pewarna rambut, dan krim styling yang mengandung bahan kimia keras.
- Terlalu sering berganti-ganti shampo atau konditioner.
- Paparan sinar matahari yang berlebihan membuat rambut menjadi kering, kusam, rapuh dan lemas.
- Stres yang berlebihan dan beberapa jenis obat dapat menyebabkan rambut rontok. 


(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)


0 komentar

Posting Komentar