Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/16l8FPC 
 
Memakai jilbab merupakan sebuah kewajiban bagi wanita muslimah. Namun kadang muslimah yang mengenakan jilbab sering menemukan masalah pada rambutnya seperti rambut mudah patah, rontok dan juga berbau.  

Walau memakai jilbab namun tiap muslimah juga tetap harus memperhatikan bagaimana cara merawat rambut yang benar sehingga terhindar dari masalah pada rambut.Yang harus diperhatikan sebelum menggunakan jilbab adalah rambut harus dalam keadaan kering, karena jika dalam keadaan basah dapat menyebabkan bau pada rambut, menyebabkan kelembapan yang tidak stabil pada rambut dan kulit kepala sehingga dapat berimbas pada kesehatan rambut dan kemungkinan bertambah banyaknya ketombe serta gatal pada kulit kepala.

Pemilihan bahan jilbabpun tak kalah penting karena kadang aktivitas seorang muslimah berjilbab mengharuskannya memakai jilbab seharian dan kadang pekerjaan yang keras membuat muslimah jadi berkeringat. Pemakaian jilbab yang dapat meresap keringat tentu solusi yang baik karena dapat mengurangi resiko rambut yang mudah patah dan kulit kepala menjadi gatal akibat kelembapan yang berlebih pada rambut.

Selain jenis bahan, warna jilbab juga tak kalah penting. Ketika beraktivitas di siang hari, sebaiknya gunakan jilbab dengan warna cerah karena warna cerah tidak begitu baik dalam menyerap sinar matahari yang dapat menyebabkan kepala dan rambut menjadi panas dan berpotensi menimbulkan keringat yang belebih. Bila rambut anda panjang sebaiknya ikatlah rambut tapi jangan terlalu keras sebab dapat menyebabkan rambut patah dan bercabang. 

Selain berusaha menghindari kerusakan rambut, yang juga harus menjadi perhatian adalah asupan vitamin dan suplemen yang akan menunjang kesehatan rambut indah anda.


 
(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar