Ketika Mimpi Tak Lagi Sekedar Mimpi............Part 2

Diposting oleh yamiyummy | Rabu, Oktober 26, 2011 | , | 0 komentar »

Hmm my blog reader, maaf ya saya lama banget gag update my beloved blog ini. Tapi hari ini saya mau meneruskan cerita saya soal mimpi2 saya di masa lalu yang Alhamdulillah saat ini banyak yang sudah terwujud.

Waktu saya SMA dan mulai berkorespondensi dengan sahabat saya dari Jerman, Julia Schaefer, saya sering banget sebel dengan tukang pos. Kenapa coba ? Karena banyak surat saya atau dari Julia yang gag sampai dan sampai saat ini gag tau dimana rimbanya. Saya dulu sering berkhayal ah andai aja saya bisa berkirim surat dan menerima balasannya dalam waktu yang singkat, gag pake bete karena lama nunggu, gag pake sebel dan jengkel karena surat suka nyangkut kemana2 dan gag pake biaya yang mahal. Hehe itu cerita kurang lebih 19 tahun yang lalu disaat saya belum kenal sama yang namanya internet, email, chatting via YM, Facebook, Twitter apalagi bisa nulis2 blog kayak gini.

Alhamdulillah saat ini saya bisa mengirim surat dan menerima balasannya dengan cepat dan biayanyapun lebih murah daripada mesti berkirim surat via pos. Tapi ya ada kelemahannya juga sih, saya jadi gag bisa lagi koleksi perangko dari Jerman seperti dulu.


Mimpi berkorespondensi dengan cepat dan nyaman udah kesampaian terus saya mimpi lagi pengen banget ketemuan face to face dengan Julia. Saya ingat dia pernah menulis dalam salah satu suratnya dulu kalau dia membayangkan bisa berbincang2 dengan saya di tepi pantai sambil makan es krim. Duuhhh kalau yang ini sih mimpinya kelewatan hehehe. Kayaknya waktu itu saya gag bisa bayangin bakalan bisa bertemu sama Julia. Kalau saya yang mesti ke Jerman pastilah gag mungkin banget. Masalahnya ongkos ke sana sangat diluar jangkauan saya. Tapi kalau Julia yang ke Indonesiapun saya jadi pusing karena gag punya kendaraan buat jemput dan ngajak dia keliling Jakarta dan gag punya rumah yang ideal buat menampung tamu bule.


Suatu hari di tahun 2008 saya menerima email dari Julia. Isinya, dia mengabarkan kalau next summer akan mengunjungi saya ke Indonesia. Saat menerima email tersebut hati saya bagaikan teraduk-aduk dengan sejuta perasaan. Ya senang sudah pasti, tapi ada kekhawatiran karena itu berarti saya mesti menyiapkan rumah dan kendaraan untuk menyambut kedatangannya kelak ke Indonesia.

My blog reader, pernah denger kan kalau Allah itu Maha Pendengar ? Jangan pernah ragukan itu ya, karena saya sudah beberapa kali merasakannya. Saya tak putus2 berdo'a agar diberikan rezeki yang melimpah supaya saya bisa menyambut dan memberikan pelayanan yang terbaik buat sahabat saya yang sudah datang jauh2 dari belahan dunia yang berbeda hanya untuk saya, seorang manusia biasa dari sebuah kampung di pinggiran Jakarta yang selalu ia panggil dengan sebutan sahabat. Saya sudah pasti harus mengusahakan yang terbaik untuknya.

Diawal tahun 2009 saya dan suami mulai merenovasi rumah supaya bisa memenuhi standar untuk orang bule yaitu memasang AC (soalnya di Bekasi panasnya puoll banget) dan mengganti closet jongkok menjadi closet duduk beserta beberapa perbaikan rumah lainnya. Alhamdulillah suami sangat mendukung saya dengan memberikan saya perhatian dan kerja kerasnya supaya saya bisa menyambut tamu jauh kami dengan baik. Bahkan hal2 kecil yang luput dari perhatian sayapun selalu diingatkannya. Terima kasih ya suamiku tercinta atas semua dukungan baik secara moril maupun materil yang membuat semua mimpi bisa terwujud indah.

Ok, rumah sudah siap tapi gimana dengan kendaraan ? Terus terang saya tidak enak kalau harus pinjam mobil dari kakak ipar dan kalau harus menyewa dari rental mobil pastilah biayanya lumayan banget karena akan dipakai untuk jangka waktu yang lumayan lama.

My blog reader, lagi2 Allah menunjukkan kasih sayangNya pada saya lewat cara yang sangat tak terduga. Ia memberi solusi masalah kendaraan lewat cara yang sangat ajaib dan selalu membuat saya tak percaya sampai saat ini.

Awal Maret saya mendapat telpon dari pihak KFC bahwa saya adalah pemenang hadiah utama undian yang mereka adakan di akhir tahun 2008 yang lalu. Gag main2 hadiah utamanya adalah sebuah Honda Jazz terbaru dan semua bisa saya dapatkan dengan gratis tis karena semua pajak mereka yang menanggung !!!


Alhamdulillah, Alhamdulillah dan Alhamdulillah ya Allah, hanya itu yang bisa saya ucapkan karena saya benar2 speechless dengan anugerah ini. Walaupun it seems too good to be true tapi ya ini sebuah kenyataan, kenyataan yang indah tentunya buat saya.

My blog reader, di Bulan Juni 2009 itulah setelah 17 tahun berkorespondensi, setelah ribuan mimpi untuk bertemu muka terpahat selama bertahun-tahun, setelah begitu banyak perjuangan yang kami lakukan untuk sebuah 'kopi darat' akhirnya semuanya terbayar lunas dengan sebuah pertemuan manis dibandara Soekarno Hatta. It seems too good to be true, my blog reader but it's true.


Terima kasih ya Allah atas karuniaMu yang tak hingga sehingga satu dari sekian mimpiku bisa jadi nyata.............

0 komentar

Posting Komentar