Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/X6CGkT

Seorang Anak haruslah mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Dengan rasa percaya diri, tentunya juga akan meningkatkan rasa ingin tahu anak yang sangat tinggi. Rasa keingintahuan yang tinggi tersebut nantinya akan menciptakan anak yang cerdas, pintar dan bahkan jenius.

Dalam artikel ini penulis membagikan tips bagaimana meningkatkan rasa percaya diri anak sejak usia dini, yaitu :
  1. Selalu Motivasi Anak. Seorang anak harus terus dimotivasi agar anak tersebut mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan beranggapan bahwa orang tua selalu mendukung.
  2. Pola Asuh yang Tepat. Pola Asuh yang tepat merupakan salah satu kunci keberhasilan orang tua dalam meningkatkan rasa percaya diri. Jadikan diri Anda perisai seperti halnya asuransi ataupun pendidikan seorang Anak yang dapat menjamin keberhasilan dan kesuksesan Anak.
  3. Ajarkan Tentang Pentingnya Bersosialisasi.  Anak yang sering bersosialisasi dengan lingkungannya cenderung memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi dibandingkan anak yang kurang diajak bersosialisasi/bergaul dengan masyarakat sekitarnya.
  4. Lontarkan Pujian. Orang tua harus memberikan pujian baik ketika anaknya mendapatkan prestasi ataupun gagal supaya anak tetap termotivasi untuk menjadi lebih baik.
  5. Beri Perhatian. Seorang anak biasanya ingin sekali menunjukkan bakat dan keahliannya khususnya pada orang terdekat yaitu orangtua. Luangkan waktu untuk memberi perhatian seperti menyaksikan keahlian anak sewaktu dia ingin menunjukkannya kepada Anda.
  6. Ajarkan Tanggung Jawab. Ajarkan anak apa yang dimaksud dengan tanggung jawab. Sebagai contoh awal coba beri anak binatang peliharaan ataupun tanaman yang harus dia jaga dan beri makan setiap hari. Pelatihan tersebut akan membangun dan meningkatkan tanggung jawab terhadap anak dan lambat laun anak akan memiliki rasa percaya diri yang kelak akan berguna untuk masa depan anak. 



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar