Review Buku Kun Fayakuun 2 By Ust. Yusuf Mansur

Diposting oleh yamiyummy | Sabtu, Januari 12, 2013 | | 0 komentar »

Versi shvoong dapat dilihat disini http://bit.ly/TBp6mY


Siapa yang tak kenal ustadz yang satu ini, ya Ustadz Yusuf Mansur adalah ustadz yang saat ini sedang naik daun. Gaya dakwah yang monoton, satu arah, kaku dan tidak menarik tak akan kita temui dalam tiap ceramah beliau. Gaya yang sama juga tertuang dalam tiap buku yang beliau tulis. Ustadz Yusuf Mansur telah menelurkan beberapa karya yang keseluruhannya mendulang sukses sehingga tak heran kalau deretan karya beliau mendapat gelar Masterpiece.

Buku berjudul Kun Fayakuun 2 ini merupakan seri ke-2 buku best seller Kun Fayakuun. Nampaknya pengalaman beliau dimasa lalu yang kelam telah menghantarkan beliau pada lompatan pemahaman yang sedemikian mendalam tentang makna kehidupan hakiki seorang manusia. Segala permasalahan yang mendera, segala persoalan hidup yang menyiksa dan segala pergolakan batin yang melanda dapat ditemukan solusinya dalam buku ini.
Dalam buku ini beliau mengupas berbagai permasalahan dan hajat hidup yang sering dihadapi manusia seperti : ingin naik haji, ingin dapat jodoh, ingin punya anak, ingin dapat kerja, ingin melunaskan hutang, ingin menyelamatkan keluarga, ingin menyelamatkan rumah tangga/perkawinan, ingin menyembuhkan penyakit, ingin mudah melahirkan, ingin gampang menagih hutang, ingin mendapatkan rezeki mendadak, ingin menaikkan penghasilan, ingin gaji naik berlipat ganda, ingin mengubah keadaan hidup, ingin kaya dan berkah, ingin maju usaha, ingin selamat dari segala kejahatan dan bala dan lain sebagainya.

Ternyata keinginan dan hajat hidup manusia tertera dalam daftar yang teramat panjang namun semuanya bukan tak mungkin atau mustahil untuk diwujudkan karena dengan Kun Fayakuun-nya Allah maka semua hal tersebut menjadi mungkin adanya. Dalam buku ini termuat beragam kisah dari beberapa orang yang memiliki berbagai hajat dan keinginan yang akhirnya dapat mereka wujudkan dengan meminta pertolongan Allah semata. Bahkan kisah awal dalam buku ini memuat kisah dramatis seorang lelaki yang menghadapi berbagai persoalan pelik yang hampir membuatnya putus asa dan nyaris menghabisi nyawanya sendiri namun dengan kembali kepada Allah ia bisa bangkit dari keterpurukan dan segala persoalan yang membelitnyapun hilang. Mungkin langkah-langkah yang ia lakukan bisa ditiru oleh siapapun yang saat ini sedang menghadapi pelbagai masalah yaitu dengan menerapkan 6 langkah mudah yaitu dimulai dengan berwudhu, sholat, membaca Al Qur’an, berdo’a, pasrah dan kemudian bersedekah dengan sedekah terbaik.
Ustadz Yusuf Mansur melalui buku ini mengajak para pembacanya untuk kembali berinteraksi intens dengan Allah supaya hidup menjadi tenang dan segala persoalan menjadi terasa begitu ringan. Dengan paparan kisah yang begitu menyentuh maka tak heran bila air mata tak terasa akan menetes demi menyadari bahwa ternyata segala macam persoalan hidup adalah hasil dari perbuatan buruk, hasil dari kelalaian dan hasil dari kebodohan manusia itu sendiri dan kembali pada Allah adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan semua masalah tersebut.  




0 komentar

Posting Komentar