Versi Shvoong dapat dilihat disini http://bit.ly/UkbxFZ


Buku ini membahas tentang sedekah yang bukan hanya bermakna sebagai salah satu bentuk ibadah namun juga mengupasnya secara tuntas dengan melalui pendekatan ilmiah. Sehingga tak dapat disangkal bahwa apa yang dituturkan Ustadz Yusuf Mansur dalam buku ini dapat dipahami dengan jelas karena beliau tak hanya menghadirkan contoh peristiwanya saja namun juga melengkapinya dengan hitungan matematis sehingga sedekah memang layak disebut dengan sebuah keajaiban. Walau beliau memakai pendekatan metodologis namun gaya khas beliau dalam bertutur yang ringan dan menyenangkan akan membuat buku ini mudah dipahami dan akan menginspirasi pembaca untuk segara mengamalkannya.

Mengapa beliau menyatakan bahwa sedekah memiliki keajaiban ? Dalam buku ini akan dibahas tuntas bahwa sedekah tak hanya sebuah ritual ibadah yang menjanjikan pahala namun juga merupakan salah satu solusi bagi segenap persoalan dan hajat hidup manusia. Beliau menghadirkan banyak kisah yang mengungkapkan bahwa apapun hajat hidup manusia seperti ingin menjadi kaya, ingin memiliki pekerjaan dengan gaji dan karir yang mengagumkan, ingin melesatkan hasil usaha, ingin bebas dari hutang, ingin punya anak, ingin mendapat jodoh sampai ingin mendapat kematian yang khusnul khotimah ataupun semua keajaiban yang diinginkan dapat ditemukan solusinya dalam buku ini,
Dalam buku ini termuat juga ilustrasi-ilustrasi menarik tentang bagaimana cara menyiasati penghasilan yang kurang dan hal tersebut dapat diatasi dengan sedekah. Beliau tidak hanya menggambarkan bagaimana sedekah minimalis yaitu 2,5 % dari penghasilan tidak cukup atau cukup tapi dengan beberapa syarat namun juga menampilkan hitungan matematis yang mudah dimengerti sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa sedekah dengan sedekah terbaik adalah cara yang paling efektif untuk menyiasati penghasilan yang kurang dalam memenuhi kebutuhan hidup manusia. 

Dengan banyak contoh kasus dan ayat-ayat yang relevan maka buku ini dapat memberikan pencerahan bagi pembacanya bahwa ibadah adalah sebuah solusi bahkan metode untuk mengatasi berbagai problematika dan mencapai kebahagiaan hidup manusia. 

Sumber: http://id.shvoong.com/books/dictionary/2336187-miracle-giving-kejaiban-sedekah/#ixzz2HcO8vQa9

0 komentar

Posting Komentar