Versi Shvoong dapat dilihat disini http://bit.ly/XYZGDe


Seri lanjutan dari Buku Wisata Hati ini "Kun Fayakuun, Selalu Ada Harapan di Tengah Kesulitan" adalah gabungan dari dua buku Wisata Hati yang pernah diterbitkan sebelumnya yaitu "Membangun Harapan dan Optimisme" dan "Uang Gampang DIcari". Ustadz Yusuf Mansur melalui kisah-kisahnya mampu memberikan pemahaman dengan baik dan memaparkan langkah-langkah yang harus diambil oleh tiap orang agar kesulitan dalam hidup dapat diambil i'tibar, hikmah dan manfaatnya agar kita tidak mudah goyah dan putus asa ketika menghadapi kesulitan dalam hidup. 

Buku ini mengajak kita memahami bahwa dibalik berbagai kesulitan yang kita hadapi, dibalik berbagai penderitaan dan keputusasaan yang kita alami selalu ada kuasa Allah. Ustadz Yusuf Mansur mengajak kita semua untuk selalu memiliki harapan dan optimisme untuk mengharap rahmat (kasih sayang) Allah, untuk meyakini bahwa kita tidak sendirian menjalani berbagai kesulitan. Ada Allah yang menemani, ada Allah yang bersedia dijadikan tempat berkeluh kesah, dan ada Allah sebagai pintu harapan sekaligus pemenuh harapan bagi mereka yang menyisakan harapan. 

Tidak ada yang tidak mungkin dihadapan-Nya karena kuasaNya tidak bertepi dan tidak mempunyai batas. Dan tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak.
"Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, 'Jadilah! maka terjadilah ia. Maka Mahasuci (Allah) yang ditangan-Nya kekuasaan atas segala sesuatu dan kepada-Nyalah kami dikembalikan. " (Yasin 82-83).

Menyadari begitu besarnya kekuasaan Allah maka tak ada alasan bagi kita untuk bersedih, menangis, berduka apalagi berputus asa. Yang harus dilakukan oleh kita hanyalah berupaya agar Allah berkenan hadir dalam kehidupan kita, memintaNya hadir di tengah permasalahan yang kita hadapi. Karena bila Ia sudah berkenan kita akan bisa mengucapkan selamat tinggal pada semua kesulitan kita. Insya Allah.

Sumber: http://id.shvoong.com/books/dictionary/2349720-kun-fayakuun-selalu-ada-harapan/#ixzz2HcVNXDDe

0 komentar

Posting Komentar