Review Buku Empat Tahun Pertama By Laura Ingalls Wilder

Diposting oleh yamiyummy | Selasa, Februari 26, 2013 | | 0 komentar »

Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/YtJ2aX



Laura dan Almanzo Wilder memulai kehidupan rumah tangga mereka di rumah kecil di tanah pertanian mereka dengan berjuta harapan gemilang. Mereka berdua bahu membahu berusaha membangun masa depan mereka. Dunia disekeliling pasangan muda ini begitu indah; bunga-bunga liar di musim semi, angsa liar di musim gugur, berkuda bersama dan banyak lagi masa-masa bahagia lainnya.

Pada awalnya Laura enggan menjadi istri petani dan sempat menyarankan Almanzo untuk berganti profesi. Laura merasa bertani merupakan suatu kehidupan yang sangat berat bagi seorang wanita karena ada begitu banyak hal yang harus dikerjakan termasuk harus menyiapkan makanan untuk orang-orang yang membantu panen serta menebah gandum. Ia juga melihat bahwa petani tak pernah bisa mengumpulkan uang karena yang menentukan harga bukanlah petani namun para pedagang di kota.  Dengan halus Almanzo kemudian membujuk istrinya dan memintanya untuk mencoba kehidupan sebagai petani selama tiga tahun dan ia berjanji pada akhir masa mereka bisa berhenti bertani bila Laura merasa tidak puas dan bahagia.

Tahun-tahun yang mereka lalui sebagai petani ternyata memang tidaklah mudah. Tiap tahun selalu membawa bencana yang tak terduga seperti badai yang menghancurkan panenan, penyakit, kebakaran dan hutang-hutang yang tak kunjung terlunasi. Empat tahun pertama yang benar-benar menggoda untuk membuat keluarga Wilder patah semangat.

Namun Laura dan Almanzo menghadapi semua itu dengan ketabahan dua orang yang saling mencinta apalagi ditambah dengan kehadiran putri mereka, Rose dan keinginan yang tak kunjung padam untuk mencapai hasil yang diinginkan.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar