Review Buku Rumah Kecil Di Rimba Besar By Laura Ingalls Wilder

Diposting oleh yamiyummy | Rabu, Februari 20, 2013 | | 0 komentar »


Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/XO0IyF
Versi Terjemahan http://bit.ly/ZRZ9Ul


Buku-buku dalam Seri Rumah Kecil merupakan buku-buku yang menceritakan kehidupan Laura Ingalls Wilder. Seri Rumah Kecil terdiri atas 11 buku dan Rumah Kecil Di Rimba Besar merupakan buku pertama dalam seri tersebut.

Laura Ingalls Wilder lahir tahun 1876 disebuah rumah kecil dari balok kayu di pinggir daerah rimba besar Wisconsin. Ia tinggal bersama ayah dan ibunya yang ia panggil Pa dan Ma beserta kakaknya, Mary, dan adiknya, Carrie.  Mereka tinggal terpencil jauh dari permukiman. Mereka hidup dari hasil swasembada yaitu dari gandum yang ditanam di celah-celah tebangan kayu dan juga dari hewan, burung atau ikan yang ditangkap oleh Pa. Mereka biasa mengawetkan daging-daging yang mereka dapatkan dengan garam dan diasap kemudian disimpan untuk persediaan di musim dingin.

Dalam buku perdana ini banyak diceritakan masa kecil Laura yang ia habiskan dalam rimba besar dengan berbagai macam peristiwa yang dihadapinya seperti menghabiskan siang dan malam di musim dingin, dimana ia dan keluarganya hanya bisa terkurung dalam rumah kecil mereka yang hangat dan penuh dengan semua persediaan makanan yang mereka butuhkan karena Pa dan Ma telah mempersiapkan dengan baik semuanya sebelum musim dingin tiba. Walau tinggal terasing dalam rimba besar namun Laura tetap dapat menikmati kegembiraan ketika berkumpul bersama sanak famili terutama saat natal tiba, menikmati pesta dansa yang menyenangkan di rumah kakek, membuat gula dan juga saat mereka memiliki kesempatan pergi ke kota untuk pertama kalinya.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)


0 komentar

Posting Komentar