Review Buku Surat Dari Jauh By Laura Ingalls Wilder

Diposting oleh yamiyummy | Selasa, Februari 26, 2013 | | 0 komentar »


Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/126Zggj


Laura Ingalls Wilder lahir pada tahun 1867 di sebuah pondok kayu balok di dekat Pepin, Wisconsin, USA. Bersama keluarganya ia menjelajahi daerah Kansas dan Minnesota sampai akhirnya ayahnya memutuskan untuk menetap di daerah Dakota. Pada umur 15 tahun Laura mulai mengajar dan tiga tahun kemudian di tahun 1885 ia menikah dengan Almanzo Wilder. Anak mereka berdua, Rose Wilder, lahir tahun 1886.

Surat Dari Jauh merupakan buku terakhir dalam Seri Rumah Kecil yang ditulis oleh Laura Ingalls Wilder. Buku ini berisi surat-surat yang ditulis oleh Laura Ingalls kepada suaminya Almanzo Wilder ketika ia dalam perjalanan menuju San Fransisco di tahun 1915 untuk mengunjungi anaknya yang sudah menikah, Rose Wilder Lane.

Puluhan tahun telah berlalu sejak Laura melintasi daerah barat-tengah sebagai seorang anak dengan gerobak bertudung. Kini ia melakukan perjalanan jauh dari Missouri ke California dengan naik kereta api. Saat itu San Fransisco sedang merayakan pembukaan Terusan Panama dengan mengadakan sebuah pekan raya dunia.

Almanzo saat itu tidak dapat menemani Laura pergi ke San Fransisco sehingga Laura kemudian menulis sejumlah surat yang ia tujukan untuk suaminya. Ia menulis surat-surat panjang untuk menceritakan apa saja yang dilihat dan dialaminya. Surat-surat tersebut penuh dengan gambaran tentang daerah yang dikunjunginya, orang yang ditemuinya terutama tentang keindahan San Fransisco dan pameran internasional Panama-Pasifik.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar