Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/YGvQS1



Rose Wilder kini telah berusia 9 tahun. Saat itu sudah sedikit melebihi satu tahun sejak mereka datang pertama kali ke kota kecil Mansfield dan membeli tempat seluas empat puluh acre yang masih kasar. Rose dan keluarganya kemudian menyebut tanah mereka dengan Tanah Pertanian Lereng Bukit karena terdiri atas lereng yang berbatu-batu.

Pertanian kecil itu kini telah berubah, padahal mereka pada musim gugur yang lalu baru memulai segalanya dengan rumah balok kayu kasar, sekantong biji kacang, sekantong biji jagung dan sepotong daging. Kini mereka telah mempunyai ladang jagung sendiri dan panen kentang, bawang serta kubis. Pa bahkan berusaha mendapatkan sedikit panen bulir gandum dari ladang baru yang telah dibajaknya di sela-sela pepohonan yang mati. Yang paling menyenangkan dari semuanya adalah mereka memiliki cabang-cabang pohon apel muda dan mereka tinggal menunggunya untuk memetik panen hasil pertamanya.

Saat itu merupakan masa yang mendebarkan di tanah pertanian lereng bukit. Tahun itu dipenuhi dengan bahaya, kegembiraan dan juga kesukacitaan dimana Rose harus melawan badai salju, kemudian ia memulai tahun keduanya di sekolah sebagai juara kelas dan ketika ia dan keluarganya merayakan natal mereka yang pertama kali di Ozarks. 

Tanah pertanian lereng bukit benar-benar menjadi tempat tinggal yang nyaman sekarang dan keluarga Wilder telah membangun rumah baru di Ozarks. Merekapun sibuk membantu para tetangga mereka di Mansfiled memetik hasil panennya. 



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar