Review Buku Dalam Perjalanan Pulang By Laura Ingalls Wilder

Diposting oleh yamiyummy | Selasa, Februari 26, 2013 | | 0 komentar »

Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/V2Ug8d


Buku kesepuluh dalam seri rumah kecil ini merupakan kumpulan catatan harian yang ditulis oleh Laura Ingalls Wilder dalam perjalanan dari Dakota Selatan ke Mansfield, Missouri pada tahun 1894.

Selama bertahun-tahun Laura dan keluarga kecilnya hidup di tengah padang rumput. Kehidupan yang keras telah mereka lewati dengan tabah. Panenan demi panenan gagal, berulang kali tanah yang kering kerontang milik mereka harus digadaikan untuk menambah uang guna membayar pajak, untuk membeli makanan dan untuk membeli benih yang akan digunakan pada musim tanam berikutnya.

Keadaan makin diperburuk dengan penyakit difteria yang menyerang Laura dan Almanzo sehingga Rose terpaksa dititipkan pada orang tua Laura. Penyakit ini kemudian menyebabkan Almanzo menjadi agak susah berjalan karena ia telah memaksakan diri bekerja keras walau penyakitnya belum sembuh.

Letih dan bosan harus terus menerus menderita karena hidup di padang rumput membuat Laura dan keluarganya memutuskan untuk pindah ke daerah apel merah besar. Dengan bekal uang yang dikumpulkan hasil kerja keras Laura dan Almanzo, akhirnya mereka kemudian bisa berangkat meninggalkan padang rumput menuju daerah apel merah besar di Missouri.

Dengan menggunakan gerobak bertudung Laura, Almanzo dan Rose serta ditemani oleh keluarga Cooley memulai perjalanan panjang mereka dari Dakota Selatan menuju Mansfield, Missouri. Dalam buku ini pembaca dapat menemukan kumpulan catatan yang dibuat oleh Laura sepanjang perjalanan mereka sampai akhirnya mereka tiba di Ozarks yaitu daerah Apel Merah Besar di Missouri.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)


0 komentar

Posting Komentar