Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/UGr4nm


Matematika adalah pelajaran yang seringkali membuat anak-anak kesulitan. Matematika memang tidak mudah namun kita dapat membuatnya menjadi menyenangkan. Salah satu hal yang bisa membuat anak-anak senang dengan matematika adalah kebebasan mereka bereksperimen dengan matematika tersebut. Untuk membuat anak-anak bisa bereksperimen tentu anak-anak harus kaya akan metode.

Untuk berhitung saat ini kita mengenal banyak metode dan pada dasarnya semua metode baik dan semua anak berhak untuk mempelajari metode-metode yang ada sehingga mereka kaya akan suatu cara. Dengan memiliki banyak cara maka bila anak-anak menemui kesulitan dengan satu cara maka mereka dapat menggunakan cara lain untuk menyelesaikannya.

Buku yang disusun oleh Septi Peni Wulandani ini berisi salah satu metode berhitung (operasi KaBaTaKu (kali-bagi-tambah-kurang)) dengan metode jari sehingga lebih populer dengan nama Jarimatika. Metode yang satu ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan metode lain yaitu alatnya tidak perlu dibeli karena sudah dianugerahkan oleh Yang Maha Kuasa, tidak memberatkan memori otak dengan bayangan serta alat hitungnya tidak akan pernah ketinggalan ataupun disita saat sedang ulangan atau tes.

Dalam buku ini akan ditemukan keajaiban jari tangan kita. Dulu kita berhitung dengan jari tangan hanya bisa sampai bilangan 10 saja sehingga para ahli menyarankan untuk tidak mengenalkan konsep berhitung dengan menggunakan jari karena bila telah menggunakan angka 10 ke atas maka akan menyebabkan kesulitan.
Jarimatika yang diperkenalkan oleh Septi Peni Wulandani ini memungkinkan kita menggunakan jari-jari tangan kita untuk melakukan operasi tambah kurang lebih dari 10 bahkan sampai ratusanpun kita masih bisa menggunakan kesepuluh jari-jari kita.

Dengan metode ini diharapkan anak-anak menjadi akrab dengan matematika khususnya untuk operasi penambahan dan pengurangan.


(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar