Review Buku Di Pantai Danau Perak By Laura Ingalls Wilder

Diposting oleh yamiyummy | Senin, Februari 25, 2013 | | 1 komentar »

Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/XSwRF7


Kehidupan di padang rumput ternyata begitu keras. Tak hanya kawanan belalang yang merusak ladang mereka namun penyakit demam merahpun menimpa Mary, Carrie, Si Bayi Grace dan juga Ma. Bahkan penyakit itu sampai membuat Mary menjadi buta.

Pa tak menyukai daerah yang mereka tinggali tersebut karena binatang buruannya telah terkuras habis. Ia ingin pergi ke daerah barat dan mengambi sebidang tanah pertanian untuk tempat tinggal. Namun hama belalang telah membuat mereka tak mampu menghasilkan banyak uang ditambah lagi mereka harus membayar dokter karena penyakit demam merah. 

Namun berkat Bibi Docia, saudara Pa, Laura dan keluarga akhirnya meninggalkan Minnesota (latar belakang buku Di Tepi Sungai Plum) menuju daerah Dakota. Masa itu adalah masa pembanguna jalan kereta api serta tahap-tahap terakhir pemukiman daerah Barat. Sambil menunggu kesempatan untuk mencari dan menempati serta mengusahakan tanah yang dijanjikan pemerintah, untuk sementara Pa bekerja pada perusahaan kereta api.

Laura dan keluarga melewatkan musim dingin di rumah para juru ukur yang tetangga terdekatnya terletak kira-kira tujuh puluh lima kilometer jauhnya. Saat-saat menegangkan terjadi waktu Laura dan Mary untuk pertama kalinya naik kereta api dan juga ketika terjadi usaha perampasan uang gaji para pekerja kereta api yang dipercayakan kepada Pa.

Ketika Pa pergi mendaftarkan tanah yang telah dipilihnya ia hampir tak berhasil, namun berkat pertolongan Tn Edwards yang mereka kenal ketika tinggal di tepi sungai Verdigris maka akhirnya Pa berhasil mendapatkan hak atas sebidang tanah di daerah tersebut. Di Musim semi Pa kemudian mendirikan bangunan kayu pertama di tempat calon kota dekat tanah milik mereka. Dua minggu kemudian kota yang baru itupun kemudian lahir.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

1 komentar

  1. Achmad // 27 September 2020 pukul 11.58  

    Buku jadul jauh setelah buku itu terbit saya baru lahir. Terimakasih atas review nya

Posting Komentar