Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/XIp3qJ


Kehidupan Rose dan keluarganya di tanah pertanian lereng bukit tidaklah selalu indah dan mudah. Badai topan terbesar yang pertama menggoncang tanah pertanian lereng bukit. Kemudian kekeringan yang berkepanjangan dan api yang mengerikan juga ikut melanda tanah pertanian kecil di Ozarks itu. Masa-masa itu merupakan masa yang sulit bagi gadis kecil Rose dan juga untuk kedua orang tuanya.

Pada masa itu kesedihan juga menimpa keluarga Cooley karena Pak Cooley meninggal di dalam reruntuhan kereta api sewaan menuju West Plains. Keluarga Cooley sangat dekat dengan Rose dan keluarganya karena keluarga Cooley telah datang bersama mereka dalam perjalanan dari Dakota Selatan untuk melarikan diri dari musim kering yang mengerikan dan memulai hidup baru.

Kakek dan nenek Wilder kebetulan saat itu sedang datang mengunjungi Rose dan keluarganya. Kakek kemudian membeli rumah peninggalan Pak Cooley dan menghadiahkannya untuk Pa dan keluarganya.

Tanah pertanian kecil yang merupakan tanah harapan dari Negeri Apel Merah Besar selalu menemukan bencana-bencana yang tak terduga sebelumnya sehingga membuat orang tua Rose memutuskan untuk pindah ke kota, pindah ke rumah yang dihadiahkan kakek Wilder untuk mereka. Pa berniat bekerja sebagai penarik gerobak untuk mengantarkan kiriman dari dinas kereta api sementara Ma akan bekerja sebagai pencatat buku akuntansi. Selain itu mereka juga akan menyewakan kamar yang tersisa di rumah mereka di kota untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Rose dan keluarganya berharap mereka akan dapat mengatasi persoalan yang mereka hadapi sambil menunggu pohon apel mereka besar dan mereka dapat memanennya untuk melunasi semua hutang dan mereka bisa kembali tinggal di tanah pertanian mereka lagi.


Sumber :  http://id.shvoong.com/books/novel-novella/2358907-menjelajah-ke-seberang-bukit/

(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)



0 komentar

Posting Komentar