Versi Shvoong dapat dilihat di  http://bit.ly/Z84PmM

Kegagalan Rose masuk akademi Pegunungan Grove membuatnya sedih. Namun Eliza Jane, sang bibi, menghiburnya dengan menawarinya masuk sekolah tinggi di Crowley, Louisiana, kota tempat tinggalnya kini. Walau berat karena harus meninggalkan Ma dan Pa, namun semangat untuk menggapai cita-cita membuat Rose tetap tabah. Ia kemudian meninggalkan tanah pertanian lereng bukit dan pergi ke Louisiana.

Di kota ini Rose tinggal dengan bibinya, Eliza Jane, dan juga saudara sepupunya, Wilder. Kota yang kini Rose tinggali merupakan kota yang penuh dengan kegembiraan dan petualangan. Rose yang berusia 16 tahun tumbuh menjadi perempuan yang kuat dan mandiri dengan keyakinan teguh, ambisi dan mimpi-mimpinya. 

Di Louisiana Rose belajar mengenal bibinya dengan lebih dekat. Eliza Jane merupakan seorang wanita yang bersemangat dan mandiri. Ia telah menjadi seorang petani perintis dengan tekadnya sendiri dan ia telah pindah dari Minnesota ke wilayah Dakota sebelum ada jalan kereta api. E.J telah belajar memukul palu, membuat lantai sendiri dan memasang engsel-engselnya, ia bahkan hampir mati ketika mencabut hama-hama kacang yang berbisa dari tanaman kentangnya. Ia bahkan pernah tidur dengan dua senjata yang berisi peluru di bawah bantalnya ketika negeri itu begitu ganas. 

Kehidupan di padang rumput begitu keras buat E.J sehingga hampir tidak mungkin mendapatkan panenan yang bagus atau bahkan untuk mempertahankan agar sapi tetap hidup.  E.J pernah membuka agen untuk menjual buku, berjalan ribuan mil di atas rel kereta api untuk menjual buku-buku agar dapat memperoleh uang untuk memelihara tanah pertaniannya yang kecil. Namun pada akhirnya E.J akhirnya tak tahan dan pindah ke Washington DC dimana ia berkenalan dengan tokoh-tokoh wanita penting pada masa itu. 

Rose menghabiskan masa sekolah yang menyenangkan dapat dapat lulus dengan baik. Ia kini telah berubah dan tumbuh lebih daripada yang ia alami dalam tahun-tahun sebelumnya. E.J telah menunjukkan padanya cara untuk menjadi pribadi yang bermoral sesungguhnya dan menjadi seorang perempuan yang kuat.


(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar