Review Buku Sang Pemimpi By Andrea Hirata

Diposting oleh yamiyummy | Rabu, Maret 20, 2013 | | 0 komentar »


Versi Shvoong dapat dilihat di  http://bit.ly/ZcbYSZ


Sang Pemimpi merupakan buku lanjutan dari Laskar Pelangi yang menceritakan kisah anak-anak Melayu Belitong dalam perjalanan hidup mereka menimba ilmu ditengah keterbatasan. Dalam buku ini diceritakan lanjutan petualangan Ikal, Arai dan Jimbron yang merantau untuk meneruskan sekolah ke SMA di Magai karena di kampung mereka tak ada SMA.

Perjalanan hidup mereka tidaklah mulus namun penuh dengan tempaan dan juga kerja keras yang harus mereka lakukan disela-sela waktu sekolah mereka. Kegigihan mereka menimba ilmu sangat menginspirasi karena perjuangan mereka untuk terus bersekolah sangatlah tak mudah. Pekerjaan yang keras dan beresiko tinggi terpaksa mereka lakoni demi cita-cita mereka mengejar impian untuk bisa bersekolah ke Perancis, ingin menginjakkan kaki di altar suci almamater Sorbonne dan juga ingin menjelajah Eropa sampai ke Afrika.

Buku ini begitu mempesona dan akan membuat para pembacanya percaya akan kebesaran Tuhan, percaya pada kekuatan mimpi, percaya pada tenaga cinta dan percaya pada pengorbanan. Dalam buku ini pembaca akan menemukan paduan kisah yang kadang jenaka namun juga kadang begitu menyedihkan. Sang Penulis, Andrea Hirata, mampu mengajak pembacanya untuk menerobos sudut-sudut pemikiran dan akan menemukan pandangan yang berbeda tentang nasib, tantangan intelektualitas, kegembiraan yang meluap-luap sekaligus kesedihan yang begitu mengharu biru.

Ikal dan Arai, sang remaja Melayu Belitong yang hidup dalam kungkungan kemiskinan dan penuh keterbatasan akhirnya mampu membuktikan bahwa pengorbanan mereka mengejar cita-cita tidaklah sia-sia karena setelah melalui perjalanan yang begitu panjang mereka akhirnya mampu merengkuh beasiswa untuk menimba ilmu di Universitas Sorbonne.


(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar