Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/114urED

Surat adalah suatu cara untuk menyampaikan informasi secara tertulis. Surat menyurat yang dilakukan dalam dunia perdagangan disebut surat niaga atau surat bisnis (business letter) dan kegiatan surat menyurat dalam dunia perdagangan disebut korespondensi niaga (business correspondence).

Walaupun alat komunikasi modern sudah begitu maju dewasa ini namun sebagai komunikasi tertulis surat tetap mempunyai peran penting dalam dunia perdagangan. Jika dibandingkan dengan komunikasi lisan maka surat jelas mempunyai kelebihan tersendiri karena surat merupakan suatu bukti otentik berupa tulisan yang diperkuat oleh tanda tangan pengirimnya.

Buku Practical Business Correspondence ini disusun untuk dapat memenuhi kebutuhan para siswa sekretaris atau siapa saja yang berminat untuk lebih meningkatkan pengetahuan dalam business correspondence.

Penyajian setiap materi dalam buku ini begitu praktis dan sistematis dan setiap bab dibahas secara beruntun sebagaimana layaknya proses terjadinya suatu transaksi perdagangan yang dimulai dari permintaan keterangan atau penawaran barang sampai diterimanya suatu pesanan oleh pembeli.

Dalam buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh ungkapan yang lazim digunakan dalam surat-surat niaga dan kemudian diikuti dengan contoh-contoh suratnya agar pembaca lebih cepat memahaminya. Penulis menyajikan beberapa contoh bentuk-bentuk surat niaga yang lazim dipergunakan dalam perdagangan seperti Full Block Style, Block Style, Semi Block Style, Indented Style, Simplified Style dan Hanging Indentation Style.

Disamping surat-surat niaga yang lazim ditemukan dalam praktik sehari-hari dalam dunia perdagangan, dalam buku ini juga dibahas tentang surat lamaran dan surat lainnya yang berkaitan erat dengan masalah penerimaan karyawan. Penyusun berharap kehadiran buku ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan para pemakaiannya khususnya dalam bidang korespondensi niaga Bahasa Inggris.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar