Versi Shvoong dapat dilihat di  http://bit.ly/Y9mZcc
Jerawat memang senantiasa membuat pusing dan kurangnya rasa percaya diri. Untuk itulah penulis artikel ini membagi tips untuk mencegah agar jerawat tidak berbekas sebagai berikut :
1.     Jangan Memecahkan Jerawat.
Jika dipecahkan maka jerawat akan meninggalkan bekas pada kulit, hal ini disebabkan karena lapisan kulit rusak saat jerawat dipecahkan. 

2.      Hindari sinar matahari secara langsung.
Ultraviolet berlebih akan berdampak langsung pada kulit wajah yang baru sembuh dari jerawat. Hal ini dikarenakan jaringan kulit yang terbentuk masih tipis dan rawan terkena ultraviolet.

3.      Rajin membersihkan wajah dengan air bersih.
Air dipercaya sangat membantu menjaga kelembaban kulit untuk proses regenerasi.

Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan cara :

1.     Menggunakan Tomat
Tomat kaya akan vitamin A yaitu vitamin sangat bermanfaat untuk merangsang Kolagen. Kolagen sendiri adalah zat tubuh yang berperan penting dalam pembentukan kulit. Iris tomat tipis-tipis dan tempelkan pada wajah selama 10-15 menit.

2.      Menggunakan Pepaya
Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Penggunaannya bisa langsung dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker. Caranya cukup mudah, oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ke wajah sampai mengering, biarkan selama15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3.      Putih Telur dan Madu
Putih telur baik untuk perkembangan otot tubuh, namun putih telur juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Begitu pula dengan madu, cairan ajaib ini senantiasa digunakan untuk berbagai pengobatan. Agar mendapat hasil yang maksimal maka gabungkan kedua bahan tersebut. Caranya, campur putih telur tersebt dengan madu, kemudian oleskan pada bekas jerawat secara rutin dan teratur.

Dengan melakukan cara-cara diatas secara rutin dan teratur maka hasil yang didapat akan memuaskan. Namun jika dilakukan dengan setengah hati, maka hasilnya pun kurang memuaskan, bahkan tak tampak perubahannya. 



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar

Posting Komentar